loader
markethon

Perbedaan Alat kasir Konvesional dan Android

Alat tersebut merupakan seperangkat alat elektronik yang berfungsi untuk membantu seorang kasir dalam melakukan transaksi. Seiring dengan perkembangan teknologi, alat untuk membantu pekerjaan seorang kasir ini juga berkembang dengan pesat. Anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda untuk membeli kasir konvensional maupun modern.

 

Kedua benda tersebut memiliki fungsi yang sama namun dengan teknologi yang berbeda. Selain itu, ada beberapa perbedaan yang harus Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membeli seperangkat alat kasir.

 

Kegunaan Kasir Konvensioal atau Modern

Fungsi mesin kasir konvensional umumnya hanya dapat digunakan sebagai alat untuk menghitung serta mengeluarkan bukti transaksi saja. Sedangkan mesin kasir modern sama halnya versi android yang memiliki fungsi lebih baik. Alat ini dapat menginstal banyak program untuk membantu Anda dalam berbagai kebutuhan.

 

Misalnya untuk laporan keuangan, Anda dapat menginstal software yang memudahkan Anda mengelola keuangan. Anda juga dapat melakukan pengecekan stok barang, harga barang serta kebutuhan kasir lainnya agar lebih mudah.

 

Lebih Efisien Dalam Pengelolaan Bisnis Jika Lebih Dari Satu Cabang

 

Bagi Anda yang memiliki bisnis dengan banyak cabang, tentu tidak harus mendatangi setiap tempat satu per satu lagi. Hanya dengan menggunakan kasir jenis android ini, Anda sudah bisa memantau setiap cabang bisnis Anda di mana pun dan kapan pun. Melalui aplikasi POS pada alat kasir tersebut Anda bisa membuat program untuk mengelola bisnis lebih dari satu cabang.

 

Lebih Fleksibel Karena Dilengkapi Sistem POS

 

Mesin kasir konvensional umumnya tidak menggunakan sistem POS (Point of Sales) sehingga penggunaannya sangat terbatas. Berbeda dengan versi  konvensional, mesin kasir modern tentunya sudah menggunakan teknologi software berupa aplikasi POS. Fungsi dari aplikasi POS ini yaitu memudahkan pengguna untuk memilih program apa yang dibutuhkan agar bisnis berjalan dengan lancar.

 

Aplikasi POS untuk alat tersbut saat ini sudah sangat banyak. Anda harus memilih aplikasi POS yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan tentunya aman untuk menyimpan data-data keuangan Anda. Beepos bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda karena aplikasi ini didesain untuk keamanan dan kecepatan penjualan

 

Bisa Saling Terhubung Dengan Perangkat Lainnya

 

Mesin kasir memiliki banyak perangkat yang dapat dihubungkan satu sama lainnya. Sistem konvensional tentu memiliki keterbatasan sehingga tidak dapat menghubungkan satu perangkat dengan perangkat lainnya. Oleh karena itu, alat kasir yang lebih modern hadir dengan fungsi yang lebih baik. Salah satunya yaitu dapat terhubung dengan perangkat kasir lainnya seperti, barcode screener, laci uang dan printer.

 

Perbedaan Pada Biaya

 

Setiap alat yang menggunakan teknologi modern tentunya memiliki harga jual yang lebih mahal, begitu pula dengan alat kasir. Semakin canggih, maka harganya tentu akan semakin mahal bila dibandingkan dengan yang masih konvensional. Pasalnya jenis versi yang modern memiliki lebih banyak kegunaan untuk memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis. Namun sekali lagi, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget Anda dalam memilih alat tersebut.

 

Itu dia perbedaan antara mesin kasir konvesional dengan mesin kasir Android (modern), terlihat jelas keduanya memiliki keunggulan dan kekurangan masing masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published.