loader
markethon

 

Teknologi Informasi Dalam Bidang Bisnis

Zaman sekarang adalah zaman modern, dimana semua kebutuhan bisa di lakukukan di rumah mulai dari membayar tagihan listrik, internet, TV berbayar, dan membeli barang dari rumah pada jam berapa pun bisa. Cukup menggunakan menggunakan m-banking atau aplikasi pembayaran online. Perkembangan Teknologi Informasi telah menjadi bagian yang sangat penting dalam setiap rencana bisnis, hampir seluruh perusahaan baik skala besar maupun kecil menggunakan Teknologi Informasi, sebagai salah satu aktivitas yang sangat dibutuhkan, untuk memberikan peningkatan pada layanan bisnis yang mereka kelola. 

 

Teknologi Informasi telah banyak digunakan untuk mendukung proses bisnis yang terjadi pada perusahaan, baik bidang ekonomi maupun perbankan. Dengan hadirnya aplikasi-aplikasi dan layanan e-business, e-commerce, e-banking dan lain-lain. Kebutuhan efisiensi waktu dan biaya menyebabkan setiap pelaku bisnis merasa perlu menerapkan teknologi informasi dalam lingkungan kerja. Penerapan Teknologi Informasi menyebabkan perubahan pada pola kebiasaan kerja. 

 

Mempermudah untuk berkomunikasi

 

Komunikasi dalam sebuah perusahaan sangat penting. Secara umum, komunikasi bisnis adalah suatu komunikasi verbal maupun non-verbal antara orang-orang di dalam dan luar perusahaan. Hal ini meliputi gagasan, ide, pendapat, hingga informasi yang dilakukan secara personal ataupun impersonal.pada saat ini komunikasi menjadi sangat terbantu berkat Teknologi Informasi contoh nya ada Email, alat pertemuan online dengan konferensi video dan lain lain.

 

Memberikan Pengetahuan dan Sumber Informasi

 

Melalui internet, anda hanya membutuhkan satu klik dan semua informasi sudah tersedia di depan mata Anda. Semakin banyak pengetahuan yang anda peroleh mengenai bisnis, maka semakin berkembang pula bisnis yang sedang anda kelola. Selain itu anda dapat dengan mudah untuk mencari informasi yang berkaitan dengan kompetitor anda.

 

Aktivitas Bisnis Bisa Menjadi 24 jam

 

Dengan adanya Teknologi Informasi sangat membantu pelaku bisnis untuk melakukan aktivitas jual beli selama 24 jam, tidak seperti toko offline yang terbatas oleh waktu.

Seiring dengan berkembang pesatnya ilmu pengetahuan dan teknologi, Para pelaku IT mulai gencar memanfaatkan kemajuan tersebut. Khususnya dalam bidang Teknologi Informasi, para pelaku IT dapat memperoleh kemudahan dalam setiap urusannya. Dunia bisnis sudah sangat kompetitif dimana ada banyak persaingan untuk dapat terus berkembang. Diperlukan kreativitas, kegigihan, dan pengetahuan yang maju agar bisa bersaing di dalamnya. Melihat banyaknya fungsi yang diperoleh dari teknologi informasi, sangat jelas kalau kita akan sangat membutuhkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.